Balikpapan dengan Pesonanya



Balikpapan sebuah kota yang terletak di tepi Kalimantan Timur membuatnya memiliki banyak sekali pantai-pantai di dalamnya.Selain itu karena letaknya tersebut Balikpapan menjadi gerbang utama bagi Kalimantan Timur baik melalui laut maupun Udara.

Pantai di Balikpapan cukup unik karna di daratan nya (agak jauh dari tepi tapi masih dalam satu kawasan) banyak dijumpai pohon pinus menjulang tinggi (kalian bisa menemukannya di pantai manggar dan lemaru) jadi wisata ke pantai tak hanya menikmati pantai tapi kalian bisa berfoto ria diantara pepohonan pinus yg menjulang tinggi.
Selain itu banyak wisata pantai di Balikpapan yg menyediakan wahana mainan seperti banana boat dll. Saran dari saya jika ingin makan bawa makan saja dari rumah karna jika ingin membeli makan di sana kita harus lumayan menguras kocek kantong kita.

Balikpapan sendiri dulunya pernah menjadi sebuah medan perang yang cukup dahsyat karena kota ini merupakan salah satu kota penghasil minyak di Indonesia tak heran jika menjadi rebutan sekutu pada masa perang dulu.

Hal tersebut yang membuat wisata di Balikpapan ga melulu tentang pantai kok disini juga banyak wisata edukasi. banyak bunker jepang yang masih ada disini ya walaupun untuk mendatangi sekarang sudah cukup susah karenabanyak dari bunker tersebut yang sudah tidak terawat dan letaknya yang berada di wilayah pribadi. Selain itu disini juga ada tugu untuk menghormati jasa para pejuang di Balikpapan.

Oiya karena Balikpapan merupakan gerbang masuk ke Kalimantan Timur banyak sekali suku yang mendiami Kota Balikapapan (berikut data yang saya dapat dari wikipedia) mulai dari Banjar, Jawa, Bugis, sampai ke Gorontalo, Manado, Madura. Membuat Balikapan tampak seperti Mini Indonesia.

Mungkin itu sedikit gambaran tentang kota saya kalau ada kesalahan dalam penulisan bisa disampaikan di kolom komentar dibawah. Terima kasih..







Komentar

Postingan populer dari blog ini

BOOKSTORE UMM

Cara menggunakan hotspot di UMM